5 Cara Cepat Cuan dari Aplikasi Penghasil Uang TikTok, Bisa Tarik ke Rekening atau Saldo DANA


Simak cara dapat uang dari TikTok, salah satu aplikasi penghasil uang yang tidak asing bagi para pengguna media sosial.

TikTok, aplikasi yang di dalamnya terdapat jutaan video bisa berubah menjadi aplikasi penghasil uang.

Banyak yang bisa dilakukan untuk mendapat penghasilan tambahan lewat aplikasi penghasil uang TikTok.

Salah satunya dengan menjadi content creator TikTok, pengguna bisa mendapatkan cuan dan menariknya ke saldo DANA atau langsung ke rekening.


Namun, ada cara lainnya yang bisa dilakukan untuk meraih uang di TikTok, bagaimana caranya? Simak selengkapnya ulasan nyang dikutip dari Shopify:

1. Jadi content creator


Dengan menjadi content creator di TikTok, pengguna bisa mendapatkan uang dari beberapa cara.

Biasanya, para content creator akan diajak kerjasama untuk mengiklankan merek atau produk tertentu dan di situlah mereka akan meraih uang.

TikTok tidak langsung membayar pencipta untuk memproduksi dan mengunggah video.

TikTok memang menawarkan pendanaan untuk content creator, tetapi pembayaran bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti jumlah penayangan video, tingkat keterlibatan, dan keaslian pengguna yang terlibat dengan pos tersebut.

Ada beberapa kasus di mana merek mungkin membayar influencer populer untuk membuat video , tetapi pengguna TikTok dengan bayaran tertinggi biasanya memonetisasi akun mereka melalui berbagai aliran pendapatan⁠.

Berbagai aliran pendapatan memberikan keamanan yang lebih besar, tetapi saat memutuskan bagaimana akan menghasilkan uang nyata di TikTok, faktor terbesarnya adalah audiens .

2. Berjualan di TikTok Shop


Mirip dengan marketplace lain, kini di TikTok juga memungkinkan penggunanya berjualan atau yang biasa dikenal dengan TikTok Shop.

Kenyamanan para pembeli dengan berjualan online membuat TikTok merambah menjadi aplikasi yang dapat bertransaksi jual beli.

Pengguna yang sering membuka TikTok pun mulai beralih membeli barang di TikTok Shop.

Untuk bisa menjadi penjual di sana, cukup melakukan pendaftaran menggunakan akun TikTok atau email yang dimiliki, kemudian isi semua data diri dengan benar dan lengkap dan mulailah berjualan.

3. Melakukan TikTok Live


TikTok Live adalah fitur yang memungkinkan pembuat konten untuk terlibat dengan pemirsa mereka secara real time.

Ini juga memungkinkan pembuat di atas 16 tahun, dengan lebih dari 1.000 pengikut, dan dengan lebih dari 100.000 penayangan video dalam 30 hari terakhir, kesempatan untuk dikirimi hadiah virtual (yang dapat ditukar dengan uang tunai aktual) dari penggemar TikTok terbesar mereka.

Karena TikTok memiliki aturan pembayaran minimum 100 dolar AS, pengguna tidak akan dapat menarik jumlah tersebut sampai pengguna telah mengumpulkan setidaknya 100 dolar AS di saldo TikTok.

Tips untuk membantu mendapatkan hasil maksimal dari siaran langsung di TikTok:

- Pilih waktu yang tepat. Pengguna pasti ingin melakukan siaran langsung ketika sebagian besar pengikut sedang online.

Periksa wawasan audiens dengan membuka pengaturan profil Anda dan memilih tab Analytics untuk melihat kapan audiens paling aktif.

- Online lebih lama. Tidak setiap pengguna akan bertahan selama durasi penuh streaming langsung, tetapi tetap hidup lebih lama akan memberi lebih banyak pengguna kesempatan untuk masuk dan melihat sekilas siaran.

- Posting selama streaming langsung. Saat memposting video pendek saat siaran langsung, TikTok meminta pengguna yang melihat video tersebut di aliran mereka dengan tautan ke siaran langsung, membantu menumbuhkan pemirsa langsung.

- Gunakan tagar TikTok . Seperti jaringan media sosial lainnya, pengguna sering menjelajahi halaman hashtag untuk mencari akun baru untuk diikuti. Gunakan tagar TikTok untuk meningkatkan jangkauan video.

- Uji koneksi internet. Pastikan koneksi internet, pencahayaan, dan peralatan suara dapat digunakan untuk waktu yang lama.

4. Bermitra dengan influencer atau merek lain di pasar pencipta TikTok


Salah satu cara paling inovatif TikTok memungkinkan pembuatnya menghasilkan uang adalah melalui Creator Marketplace.

Creator Marketplace membantu menghubungkan merek yang tepat dengan pemberi pengaruh yang tepat, memfasilitasi kemitraan dengan cara yang cepat dan mudah bagi kedua belah pihak.

TikTok membuatnya sangat mudah untuk membuat konten bersponsor yang berharga.

Merek yang ingin menjalankan kampanye influencer dapat menjelajahi pasar dan dengan cepat mengocok konten yang dibuat oleh pembuat konten, mereka pasti terbuka untuk bermitra dengan merek.

Pasar pencipta bertindak sebagai agen pemberi pengaruh, membiarkan kedua belah pihak menunjukkan kesediaan mereka untuk bekerja sama, menghilangkan beberapa kecanggungan dalam mendekati pemberi pengaruh yang mungkin dialami pemasar dengan pemasaran pemberi pengaruh di platform lain.

5. Buat iklan dalam umpan dengan pengelola iklan TikTok


Jika kamu memiliki produk jualan, kamu perlu membuat iklan di TikTok.

TikTok memiliki banyak sekali peluang pemasaran organik yang hebat , tetapi jika bersedia membelanjakan sedikit untuk memperluas jangkauan konten, pengguna dapat mempertimbangkan untuk membuat iklan in-feed sendiri dengan pengelola iklan TikTok.

Iklan TikTok muncul di umpan "Untuk Anda" pengguna dan diputar otomatis seperti video TikTok lainnya.

Dengan iklan berbayar, pengguna dapat memastikan video menjangkau pemirsa yang paling tertarik dengan produk.

Tapi bagian terbaiknya? Pengelola iklan TikTok berintegrasi dengan Shopify.

Artinya, pengguna dapat membuat iklan TikTok, memilih audiens target, dan melacak kinerja iklan⁠—semuanya dari toko Shopify.

TikTok benar-benar bisa menjadi salah satu alat pemasaran online terbaik yang diinginkan. [tribun]